Jumat, 28 Agustus 2015

cincin kawin

cincin kawin 





gambar .1. (  Rp . 5.000.000  ) 
cincin kawin sangat dibutuhkan untuk pernikahan 
spesifikasi cincin kawin 1
Emas kuning 75%  : 5 gr
palladium                 : 5 gr 
" Harga sewaktu waktu bisa berubah tanpa konfirmasi "

*harap konfirmasi terlebih dahulu ke admin duta jewellery
 

cincin kawin sangat dibutuhkan untuk pernikahan 
spesifikasi cincin kawin 2 
Emas kuning 75%  : 5 gr
palladium                 : 5 gr 
" Harga sewaktu waktu bisa berubah tanpa konfirmasi "

*harap konfirmasi terlebih dahulu ke admin duta jewellery
 

Kamis, 27 Agustus 2015

cincin kawin

cincin kawin 

gambar . 1. ( Rp . 4.500.000 ) 
cincin kawin sangat dibutuhkan untuk pernikahan 
spesifikasi cincin kawin 1
Emas kuning 75%  : 5 gr
palladium                :   5  gr 
" Harga sewaktu waktu bisa berubah tanpa konfirmasi "

*harap konfirmasi terlebih dahulu ke admin duta jewellery
 


gambar . 2 . ( Rp . 4. 500. 000 ) 
cincin kawin sangat dibutuhkan untuk pernikahan 
spesifikasi cincin kawin 2 
Emas kuning 75%  : 5 gr
palladium                :   5  gr 
" Harga sewaktu waktu bisa berubah tanpa konfirmasi "

*harap konfirmasi terlebih dahulu ke admin duta jewellery

Selasa, 25 Agustus 2015

cincin kawin

Alhamdulillah, wash-shalatu was-salamu ‘ala Rasulillah. Telah diajukan pertanyaan seputar masalah ini kepada Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih Al-’Utsaimin rahimahullah. Dan beliau berfatwa:Cincin tunangan adalah ungkapan dari sebuah cincin (yang tidak bermata). Pada asalnya, mengenakan cincin bukanlah sesuatu yang terlarang kecuali jika disertai i’tiqad (keyakinan) tertentu sebagaimana dilakukan oleh sebagian orang. Seseorang menulis namanya pada cincin tunangan  yang dia berikan kepada tunangan wanitanya, dan si wanita juga menulis namanya pada cincintunangan  yang dia berikan kepada si lelaki yang melamarnya, dengan anggapan bahwa hal ini akan menimbulkan ikatan yang kokoh antara keduanyaPada kondisi seperti ini, cincin tunangan  tadi menjadi haram, karena merupakan perbuatan bergantung dengan sesuatu yang tidak ada landasannya secara syariat maupun inderawi (tidak ada hubungan sebab akibat).1
Demikian pula, lelaki pelamar tidak boleh memakaikannya di tangan wanita tunangannya karena wanita tersebut baru sebatas tunangan dan belum menjadi istrinya setelah lamaran tersebut. Maka wanita itu tetaplah wanita ajnabiyyah (bukan mahram) baginya, karena tidaklah resmi menjadi istri kecuali dengan akad nikah.” (sebagaimana dalam kitab Al-Usrah Al-Muslimah, hal. 113, dan Fatawa Al-Mar`ah Al-Muslimah, hal. 476)Telah diajukan juga sebuah pertanyaan kepada Asy-Syaikh Shalih Al-Fauzan hafizhahullah: “Apa hukum mengenakan cincin atau cincin tunangan apabila terbuat dari perak atau emas atau logam berharga yang lain?”Beliau menjawab: “Seorang lelaki tidak boleh mengenakan emas baik berupa cincin atau perhiasan yang lain dalam keadaan apapun. Karena Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengharamkan emas atas kaum laki-laki umat ini. Dan beliau melihat seorang lelaki yang mengenakan cincin emas di tangannya maka beliaupun melepas cincin tersebut dari tangannya. Kemudian beliau berkata:يَعْمِدُ أَحَدُكُمْ إِلَى جَمْرَةٍ مِنْ نَارٍ فَيَضُعَهَا فِي يَدِهِ؟Salah seorang kalian sengaja mengambil bara api dari neraka lalu meletakkannya di tangannya?Maka, seorang lelaki muslim tidak boleh mengenakan cincin emas. Adapun cincin selain emas seperti cincin perak atau logam yang lain, maka boleh dikenakan oleh laki-laki, meskipun logam tersebut sangat berharga. Mengenakan cincin tunangan bukanlah adat kaum muslimin (melainkan adat orang-orang kafir). Apabila cincin itu dipakai disertai dengan i’tiqad (keyakinan) akan menyebabkan terwujudnya rasa cinta antara pasangan suami istri dan jika ditanggalkan akan memengaruhi langgengnya hubungan keduanya, maka yang seperti ini termasuk syirik.2 Dan ini merupakan keyakinan jahiliyah.Maka, tidak boleh mengenakan cincin tunangan dengan alasan apapun, karena:1. Merupakan perbuatan taqlid (membebek) terhadap orang-orang yang tidak ada kebaikan sedikitpun pada mereka (yakni orang-orang kafir), di mana hal ini adalah adat kebiasaan yang datang ke tengah-tengah kaum muslimin, bukan adat kebiasaan kaum muslimin.2. Apabila diiringi dengan i’tiqad (keyakinan) akan memengaruhi keharmonisan suami istri maka termasuk syirik. Wala haula wala quwwata illa biallah. (Fatawa Al-Mar`ah Al-Muslimah, hal. 476-477)Kedua ulama ini sepakat bahwa jika cincin tunangan itu dipakai disertai i’tiqad yang disebutkan maka hukumnya haram dan merupakan syirik kecil. Adapun bila tanpa i’tiqad tersebut, keduanya berbeda pendapat. Dan pendapat Asy-Syaikh Shalih Al-Fauzan lebih dekat kepada al-haq dan lebih selamat. Wallahu a’lam bish-shawab.1 Menjadikan perkara tertentu sebagai sebab dalam usaha mencapai sesuatu, padahal syariat tidak memerintahkannya, dan tidak ada pula hubungan sebab akibat antara perkara tersebut dengan tujuan yang akan dicapai (secara tinjauan takdir Allah Subhanahu wa Ta’ala mengatur kejadian alam), adalah perbuatan syirik kecil; yang merupakan wasilah yang akan menyeret seseorang untuk terjatuh dalam perbuatan syirik besar yang membatalkan keislamannya. Kita berlindung kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dari kesyirikan.

Senin, 24 Agustus 2015

cincin kawin

cincin kawin

gambar  .1. (  Rp . 4.100.000  )
cincin kawin sangat dibutuhkan untuk pernikahan 
spesifikasi cincin kawin 1
Emas kuning 75%  : 5 gr
palladium                 : 5 gr 
" Harga sewaktu waktu bisa berubah tanpa konfirmasi "

*harap konfirmasi terlebih dahulu ke admin duta jewellery
 

gambar .2. ( Rp . 4.100.000 )
cincin kawin sangat dibutuhkan untuk pernikahan 
spesifikasi cincin kawin 2 
Emas kuning 75%  : 5 gr
palladium                 : 5 gr 
" Harga sewaktu waktu bisa berubah tanpa konfirmasi "

*harap konfirmasi terlebih dahulu ke admin duta jewellery
 

Minggu, 23 Agustus 2015

cincin kawin

pada suatu ketika ada seseorang yang menanyakan tentang  arti cincin kawin dan dia pun bertanya

apa sih sebanarnya arti cincin kawin itu ?

lalu dijawab : cincin kawin adalah sebuah lambang tanda kestian cinta , dan biasanya cincin kawin

 juga dimiliki setelah kita menikah , dan itu pun sebagai simbol bahwa kita sudah menikah dan sudah
ada yang memiliki ,,,,,,

dan juga ada artinya dalam sebuah cincin kawin kita dibuat tidak sembarangan , dan dalam sebuah

cincin kawin yang kita buat harus ada artinya ,

dan sebuah pada saat kita memebeli cincin kawin kita harus cari yang betul - betul pas dan cocok

dihati kita , dan itu harus berbentuk bulat , soalnya pada dasarnya dalam kehidupan didunia ini

berputar , dan lingkar juga memiliki simbol yang lain dari yang lain .? soalnya lingkar tersebut

memiliki arti juga yang tidak ada awal dan akhir ? dan kita sebagai pasangan hidup inginnya kita

tidak berakhir dengan pasangan kita ,?

bersama selamanya sehidup semati ? itu yang diiinginkan setiap muslim .?

dan dalam islam sist kita tidak  diperbolehkan untuk bertunangan , terdapat dalam sebuah hadist

Allah Ta’ala berfirman,
إِنَّمَا كَانَ قَوْلَ الْمُؤْمِنِينَ إِذَا دُعُوا إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ لِيَحْكُمَ بَيْنَهُمْ أَنْ يَقُولُوا سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا وَأُولَئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ
Sesungguhnya jawaban oran-orang mukmin, bila mereka dipanggil kepada Allah dan rasul-Nya agar rasul 
menghukum (mengadili) di antara mereka ialah ucapan. “Kami mendengar, dan kami patuh”. Dan mereka itulah
 orang-orang yang beruntung.” (QS. An Nuur: 51). Inilah sifat orang muslim dan beriman. Bukan hanya firman
 Allah yang ia ikuti, namun juga kata Rasulnya shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Jumat, 21 Agustus 2015

cincin kawin

Mungkin dari sebagian kita masih sangat awam dengan istilah logam mulia palladium. Sebenarnya apa sih perbedaan palladium dan emas putih?
Yuk kita simak ulasan berikut ini :
Logam mulia yang kita sebut emas putih adalah campuran antara emas kuning dan perak dengan komposisi tertentu. Sedangkan palladium adalah campuran antara palladium + perak + alloy. 
Nah supaya lebih paham akan kami jabarkan kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Kelebihan Emas Putih :
  • Sudah sangat familiar di semua kalangan dan dapat diterima oleh semua toko emas
  • Harga emas mengikuti perkembangan harga emas saat ini
  • Dapat dijadikan sebagai investasi emas
Kekurangan Emas Putih :
  • Tidak boleh dipakai oleh laki-laki muslim, karena dalam Islam laki-laki tidak boleh memakai perhiasan emas. Solusinya laki-laki menggunakan palladium, sedangkan wanita emas putih
  • Harga mengikuti standar harga emas saat ini, cenderung lebih mahal daripada palladium
Kelebihan Palladium :
  • Warna seperti perak murni, putih tetapi tidak berbubah warna atau pudar.
  • Logam ini sifatnya lebih keras dari perak, bahkan dari emas sekalipun.
  • Lebih solid dan ringkas
  • Harga lebih murah daripada emas putih
  • Harga per gram sekitar 200.000 - 250.000 dengan kadar logam 50%
  • Sangat cocok dipakai pasangan muslim
Kekurangan Palladium :
  • Masih awam di telinga masyarakat
  • Tidak semua toko menerima palladium saat dijual kembali
Jadi, sudah tau ya perbedaan palladium dan emas putih? Untuk melihat model cincin dengan bahan palladium bisa klik ini ya Model Cincin Kawin Palladium

Rabu, 19 Agustus 2015

cincin kawin

cincin kawin 

gambar .1. ( Rp. 4.100.000 )
cincin kawin sangat dibutuhkan untuk pernikahan 
spesifikasi cincin kawin 1
Emas kuning 75%  : 5 gr
palladium                 : 5 gr 
" Harga sewaktu waktu bisa berubah tanpa konfirmasi "

*harap konfirmasi terlebih dahulu ke admin duta jewellery
 


gambar .2. ( Rp . 4.100.000 ) 
cincin kawin sangat dibutuhkan untuk pernikahan 
spesifikasi cincin kawin 2
Emas kuning 75%  : 5 gr
palladium                 : 5 gr 
" Harga sewaktu waktu bisa berubah tanpa konfirmasi "

*harap konfirmasi terlebih dahulu ke admin duta jewellery
 

Selasa, 18 Agustus 2015

cincin kawin

Mitos:

Harus berbentuk lingkaran

Karena lingkaran adalah simbol ketiadaan awal maupun akhir, sehingga perkawinan ‘pasti’ akan berjalan sempurna dan abadi. 
 
Harus dipakai di jari manis tangan kiri

Bangsa Yunani kuno percaya, pembuluh nadi (vena amoris) mengalir dari ujung jari manis tangan kiri menuju jantung (hati). Secara logika, karena tangan kiri lebih jarang digunakan dibanding tangan kanan, cincin kawin yang dipakai di tangan kiri lebih kecil kemungkinannya rusak.

Harus polos, tak berhiaskan apa pun

Hiasan apa pun, meski terlihat mewah, kelak akan menyebabkan gangguan sehingga perkawinan akan berjalan kurang mulus.

Harus berukuran pas di jari tangan

Cincin kawin yang sempit adalah pertanda bahwa kelak perkawinan dipenuhi kecemburuan atau suasana tak nyaman. Sedangkan cincin kawin yang terlalu besar adalah  pertanda ikatan perkawinan yang kendur, sehingga rawan perceraian.

Jangan dipilih di hari Jumat, atau dipakai sebelum upacara perkawinan

Pelanggaran salah satu atau kedua hal ini bisa menyebabkan kegagalan berlangsungnya pernikahan.

Fakta:
Perkawinan abadi hanya bisa ditentukan oleh keteguhan pasangan pengantin yang bersangkutan, untuk menjaga komitmen masing-masing, sedangkan keawetan cincin kawin sangat tergantung pada cara penyimpanan dan perawatan yang dilakukan. Cincin kawin yang sempit akan mengganggu kelancaran aliran darah, sedangkan cincin yang longgar akan mudah terlepas dari jari tangan.

Minggu, 16 Agustus 2015

cincin kawin

cincin kawin





gambar .1. (  Rp 4.100.000  )
cincin kawin sangat dibutuhkan untuk pernikahan 
spesifikasi cincin kawin 1
Emas kuning 75%  : 5 gr
palladium                 :   5 gr 
" Harga sewaktu waktu bisa berubah tanpa konfirmasi "

*harap konfirmasi terlebih dahulu ke admin duta jewellery
 



gambar .2. ( Rp . 4.100.000 ) 
cincin kawin sangat dibutuhkan untuk pernikahan 
spesifikasi cincin kawin 1
Emas kuning 75%  : 5 gr
palladium                 :   5 gr 
" Harga sewaktu waktu bisa berubah tanpa konfirmasi "

*harap konfirmasi terlebih dahulu ke admin duta jewellery

Jumat, 14 Agustus 2015

cincin kawin





 Cincin kawin  Berbentuk Hati
Pada umumnya dalam memilih cincin untuh bertunangan, beberapa pasangan selalu memilih cincin kawin dengan bentuk hati meskipun kini bentuk segi empat maupun oval menjadi dominasi utama. Dalam pemaknaannya, cincin kawin dengan bentuk hati selalu banyak dipilih karena dapat melambangkan rasa cinta dan kasih sayang yang dalam dari lubuk hati.
Selain itu, cincin kawin dengan bentuk hati juga selalu di identikan dengan seseorang yang memiliki jiwa romantis kepada pasangannya. Selain memiliki makna yang dalam, cincin kawin bentuk hati juga termasuk salah satu cincin kawin yang cocok di padupadankan dengan gaun benuansa modern dengan warna putih yang sangat indah.

Selasa, 11 Agustus 2015

cincin kawin

Pada suatu ketika ,,, saya berkerja menemukan seorang castamer yang sangat bawel dan rese ,,
pada saat itu terjadilah sebuah percakapan aku dan si castamer tersebut
aku : selamat siang mba ,,, ? mau pesen cincin kawin kah .?
castamer : ia mba mau pesen cincin kawin !  yang  seperti ini ? ( dilihatkan lah sebuah gambar )
aku : ia mba ini dibuat seperti digambar dan mirikan mba , mas ?
castamer : ia mba ! yang cewe pake bahan emas putih dan yang laki – laki pake bahan palladium
aku : sipp mba ?
castmer : harus mirip loh mba .? ( sambil cemberut mukanya )
aku : iya mba ( sambil senyum manis ) ?
dan pulang lah seorang castmer tadi yang dari awal cemberut ampe mau pulang pun cemberut tersebut
dan setelah 3 minggu kemudian jadilah cincin kawin yang dipesan oleh castamer dan ia pun karna jauh ia ingin melihat dulu suruh difoto cincin kawinnya dan yang paling resenya itu disini ia berkomen kalau cincin kawinnya itu gak mirip sama sekali kaya yang ada digambar yang ia kasihkan ke saya . dan akhirnya dipun berkomen2 ….???? tetapi ia tetap membeli cincin kawin tersebut …????
Dan 1 tahun kemudian datang lah seorang laki – laki yang memasan cincin kawin  bersama cewenya yang rese itu datang sendirian , tidak bersama pasangannya lagi . dan disitulah terjadi sebuah pertanya bagi saya ,! dan terjadilah sebuah percakapan ,?
castamer : siang mba ? sayang mau revisi cincin kawin saya dong mba namanya diganti yang nama ini ganti ini aja soalnya saya batal nikah ama yang dulu kesini bareng .?
saya :( saya pun kaget mendengakarkannya ) ya allah mas kenapa gak jadi mas , ? mendingan jagan direvisi tapi ganti model biar ganti suasana baru ?
castamer : iya mba kurang 3 bulan hari pernikahan saya putus  , ? karena dia memilih menikah dengan laki – laki laen mba ,,,? dan allah juga adil mba ia memberikan aku seorang calon istri yang lebih baik dari dia mba alhamdulilah
saya : oh ya yang sabar ya mas ? saya udah liat dari awal mas dan mba nya memasan cincin kawin saat itu mbanya bener2 cemberut aja gak mau ngomong ini gak mau ngomong itu diem aja ? saran saya ya mas kalau mau bikin cincin kawin itu jangan rewel aja gitu biar awet pernikahannya dan langeng ..?tapi emang iya sihh mas mbanya waktu itu hanya diem aja dan cemberut kaya gitu tapi bersyukur aja mas udah dapet yang lebih kan allah juga adil mas
castamer : iya mba ? saya juga dulu pengorbanannya udah banyak mba , ? namnay pacaran jarak jauh mba? kalau marahan aja ya mba ,, aku bela – belain dari jakarta kesolo ,,,,, ?? aku pulang kerja langsung beli tiket pesawat kesolo tapi ,, namanya juga gak jodoh kali ya mba ya udah akhirnya dia nikah ama orang laen . ?
saya : ya udah yang sabar ya mas ., ?
castamer : iya mba ,?
selesailah percakapan saya dan castamer  tersebut .
kesimpulan darin saya : jadilah seorang pribadi yang baik , hargailah karya orang laen , jika anda ingin langeng dalam perinkahan beli lah cincin kawin jangan suka komplen biar pernikahanmu menjadi keluarga yang sakinah , mawwadah dan warromah ,,,??????
sekian dari saya gaes ,,,,,,?? lanjukan lagi ya
#kisah nyata

Minggu, 09 Agustus 2015

cincin kawin

assalamualaikum wr . wb 
tidak asing lagi kita dengan yang namanya cincin kawin ya gaes 
indah banget sist jika kita menikah dengan seseorang yang kita cintai dan kita sayangi beratapa hal yang terindah yang telah diberikan allah s . w. t kepada kita sebagai umatnya 
tetapi allah melarang kita untuk bercarai mengapa : kita jelas kan satu per satu ya sist 
Pernikahan itu sesungguhnya Adalah Takdir dari Allah, dan hanya Allah yang mengetahuiNya, untuk lebih jelasnya inilah pembahasan mengenai sejarah pernikahan di dunia :
Pernikahan adalah sesuatu yang mengikatkan dua pribadi yang berbeda dalam naungan kasih sayang. Tapi sekarang ini kita menyaksikan sebuah fenomena yang rupanya sudah dianggap hal biasa oleh masyarakat kita yaitu nikah cerai.
Bagaimana kedudukan fenomena ini dalam kaca mata Islam?
Sebelumnya saya akan memaparkan secara singkat sejarah pernikahan di beberapa peradaban sebelum turunnya ajaran Islam.
Peradaban Romawi
Pernikahan adalah sebuah kontrak sipil yang dengannya perempuan terbebas dari kuasa ayah dan suaminya. Perceraian adalah suatu hal yang mudah dan lazim pada masa itu. Perempuan Romawi bebas memiliki beberapa orang suami. Bahkan, mereka menghitung umur mereka dari berapa banyak suami yang telah mereka nikahi. Sementara itu, kaum lelaki boleh berhubungan intim sebelum menikah dengan kaum perempuan. Jika perempuan itu hamil, maka laki-laki itu akan menikahinya. Tetapi jika ternyata perempuan itu tidak hamil, maka laki-laki itu tidak akan menikahinya. Pada saat itu perzinahan merajalela dan teater dijadikan tempat untuk kontes wanita telanjang. Pada kondisi inilah kebesaran Romawi mulai memudar dan membawanya pada kehancuran peradaban.
Peradaban Yunani
Norma pernikahan sama sekali tidak diakui pada zaman itu. Hal ini dikarenakan cerita-cerita rekaan yang sangat menyudutkan posisi kaum wanita. Sehingga pada saat itu wanita dianggap sebagai komoditas yang bisa dikuasai laki-laki. Wanita diperlakukan dengan sangat hina dan hanya dijadikan sebagai pelampiasan nafsu seksual. Bahkan pada saat itu seorang suami boleh menjadikan istrinya sebagai bayaran jika dia kalah berjudi.
Peradaban Cina
Dalam peradaban ini, seorang suami diperbolehkan menjual istrinya jika ia memerlukan uang. Bahkan, seorang suami diperbolehkan membunuh istrinya tanpa adanya alasan yang jelas.
Peradaban Arab jahiliyah
Pada waktu itu, kaum laki-laki berlomba satu sama lain untuk memiliki istri sebanyak-banyaknya demi membuka relasi dengan suku yang lain. Ada beberapa jenis pernikahan dalam budaya masyarakat Arab waktu itu yang jelas-jelas mendiskreditkan kedudukan kaum wanita, yaitu :
Al-dayzan, seorang anak boleh menikahi ibunya setelah si ibu ditinggal mati oleh sang ayah. Cukup dengan melemparkan sehelai kain kepada ibunya, secara otomatis anak itu sudah mewarisi ibunya sebagai istri.
Zawj al-balad, yaitu dua orang suami bersepakat untuk saling menukar istri.
Zawaj al istibda, seorang suami menyuruh istrinya untuk bersetubuh dengan laki-laki lain yang memiliki keunggulan. Setelah hamil, wanita itu harus kembali kepada suaminya. Dengan proses seperti ini diharapkan suami istri itu mendapatkan keturunan dengan “bibit unggul”.
Sekarang kita akan melihat kedudukan pernikahan dan perceraian dalam Islam. Islam adalah agama yang Syaamil Mutakamil (sempurna dan menyeluruh). Semua aturan yang ditetapkan syariat islam sangat sesuai dengan fitrah manusia. Tidak ada satu pun dari aturan yang telah ditetapkan itu bertujuan untuk menyusahkan manusia. Perintah-Nya adalah penghubung kita kepada-Nya, larangan-Nya merupakan sebuah bentuk penjagaan, dan ujian yang diberikan adalah perwujudan cinta-Nya kepada kita.
Islam menempatkan ikatan pernikahan sebagai satu anugerah yang sangat besar bagi manusia. Ikatan ini menjadikan sesuatu yang tadinya haram menjadi halal, bahkan membuatnya menjadi ibadah. Islam telah mengatur bagaimana kita harus menjaga sikap terhadap lawan jenis sebelum terjadi pernikahan. Sebagian orang menganggap ini sebagai kungkungan yang sangat membatasi interaksi dan aktualisasi diri. Sebagian yang lain menyadari, aturan ini adalah sebuah penjagaan identitas yang akan menyelamatkan mereka dari berbagai gangguan. Hal ini sangat sesuai dengan fitrah manusia yang menginginkan sesuatu yang terbaik bagi mereka. Sebagai manusia normal, mereka akan cenderung memilih sesuatu yang masih baru dari pada yang sudah bekas. Masa penantian sebelum menikah mengajarkan kita untuk bersabar karena sesuatu itu akan sangat indah dinikmati jika waktunya sudah tiba. Dan masa-masa setelah pernikahan mendidik kita untuk berjuang demi menjadikan ikatan itu sesuatu yang barakah dan menentramkan. Sekali lagi, aturan yang telah ditetapkan Islam adalah untuk kebaikan manusia, bukan untuk menyusahkannya.
Jika sebelum menikah saling berpandangan mesra dan berpegangan tangan itu dilarang keras, maka setelah pernikahan dua hal itu sangat dianjurkan untuk menjaga keharmonisan. Sebelum menikah, hubungan intim itu akan menjadi perzinahan, setelah menikah, ia menjadi ibadah. Dari beberapa hal itu saja kita sudah bisa melihat betapa pernikahan adalah satu ikatan yang menyelamatkan. Tidak hanya menyelamatkan harga diri kita sebagai manusia, tapi juga menyelamatkan garis keturunan atau nasab.
Lebih jauh lagi, pernikahan dalam Islam adalah gerbang menuju sebuah peradaban yang generasinya adalah mereka yang memiliki akhlak yang luhur dan menegakkan syari’at islam. Karena melalui pernikahan yang barakah, terciptalah sistem pendidikan terbaik yang diberikan orang tua kepada anaknya.
Islam menurunkan aturan-aturannya disertai dengan berbagai keringanan yang bisa kita lakukan jika pada kondisi tertentu kita tidak bisa sepenuhnya melaksanakan aturan itu. Berbicara tentang pernikahan, mau tidak mau kita pasti akan menyinggung masalah perceraian. Kata cerai seolah-olah telah menjadi momok yang menakutkan yang kebanyakan orang menganggapnya sebagai hal yang tidak baik. Padahal, tidak setiap ikatan pernikahan yang berakhir dengan perceraian menjadi sesuatu yang buruk. Pada kondisi tertentu, cerai justru menjadi sebuah jalan penyelamatan.
Sesuatu yang halal yang paling dibenci Allah adalah thalaq (cerai). Ini menunjukkan kepada kita bahwa bercerai bukanlah suatu tindakan yang haram. Memang tujuan kita menikah bukanlah untuk bercerai, tapi ketika kondisi pernikahan sudah tidak bisa memberikan barakah kepada kedua pihak, maka bercerai adalah jalan penyelesaian. Perceraian itu pun terjadi secara baik-baik, tanpa harus menyisakan sisa-sisa kemarahan atas kondisi penyebab perceraian atau persengketaan masalah pembagian harta setelah perceraian.
“Ada tiga hal yang kesungguhannya adalah kesungguhan, dan gurauannya pun dinilai kesungguhan. Ketiganya adalah nikah, cerai, dan ruju’.” (Abu Hanifah). Hal ini menunjukkan betapa tinggi kedudukan sebuah pernikahan dan segala sesuatu yang berkaitan dengannya dalam kaca mata Islam. Sehingga kita tidak bisa menjalaninya dengan menyepelekan segala proses yang terjadi di dalamnya. Jika seorang suami mengucapkan kata “cerai” terhadap istrinya, maka sebenarnya itu sudah termasuk proses bercerai dalam Islam. Dan untuk bisa kembali berhubungan badan haruslah ada proses ruju’. Dan dalam islam, thalaq atau cerai yang diperbolehkan ruju’ hanya dua kali.
Proses perceraian dalam islam itu diperbolehkan ketika memang pernikahan yang ada sudah tidak lagi barakah, bukan perceraian yang dilandaskan pada nafsu dan ego diri. Contoh perceraian yang tidak pada tempatnya adalah, seorang suami menceraikan istri hanya karena ingin menikah lagi. Atau seorang istri minta cerai kepada suami karena ada gosip suaminya itu berselingkuh tanpa ada pengusutan lebih lanjut.
Mengapa perceraian adalah sesuatu hal yang halal tapi sangat dibenci Allah? Karena ketika terjadi sebuah perceraian, silaturahmi yang terputus tidak hanya antara suami dan istri. Tetapi juga silaturahmi dua pihak keluarga. Dan yang paling mendapat pengaruh adalah kondisi anak-anak dari pasangan itu. Tetapi sekali lagi, perceraian tidak selalu merupakan suatu hal yang buruk.
Ada satu kisah yang sangat melegenda tentang perceraian yang sangat mulia sepanjang sejarah. Ini adalah kisah Abdurrahman bin Abu Bakar dengan istrinya Atikah. Rumah tangga mereka sangat harmonis, tidak ada percekcokan dan perselisihan. Saking harmonisnya rumah tangga ini, membuat sang ayah yang berfirasat tajam gundah gulana. Abu Bakar sangat khawatir kecintaan Abdurrahman terhadap Atikah membuatnya lalai dari ibadah dan jihadnya. “Ceraikan istrimu!”, akhirnya perintah itu terucap dari lisan Abu Bakar. Demi mentaati sang ayah, Abdurrahman pun menceraikan istri tercinta. Kelak, akhirnya mereka rujuk. Abdurrahman meraih syahidnya dalam sebuah perang tak lama setelah kejadian itu.
Begitulah Islam memposisikan sebuah perceraian, sebagai satu keringanan ketika kedua belah pihak sudah tak sanggup lagi menegakkan hukum Allah juga ketika keduanya tidak sanggup lagi menunaikan hak dan kewajiban suami istri.
Dewasa ini, kita sering mendengar berita para selebritas yang bercerai dengan berbagai alasan. Mau tidak mau fenomena tersebut sedikit banyak akan mempengaruhi kita sebagai orang yang belum menikah. Entahkah itu pengaruh positif atau malah pengaruh negatif yang akan ikut mewarnai pribadi kita.
Salah satu pengaruh negatif itu adalah munculnya ketakutan untuk menikah. Kita akan takut jika nantinya pernikahan kita pun akan menjadi seperti itu. Pengaruh negatif lainnya adalah justru memungkinkan kita tidak terlalu serius dalam menjalani ikatan pernikahan. Jika nantinya harus bercerai pun, kita akan dengan mudah mengatakan bahwa banyak orang lain sebelum kita pun bercerai.
Sedangkan pengaruh positif yang mungkin kita dapatkan adalah kita merasa terpancing untuk mempelajari berbagai penyebab orang bercerai. Proses itu sedikit demi sedikit akan memunculkan keinginan agar nanti ketika menikah sebisa mungkin kita menghindari penyebab-penyebab itu.
Terlepas dari pengaruh-pengaruh tersebut, fenomena nikah cerai secara pasti akan mengundang komentar masyarakat tentang pribadi kita. Hal ini tidak mungkin kita pungkiri karena itu adalah salah satu konsekuensi hidup bermasyarakat. Kita sebagai orang yang berpendidikan mungkin bisa memaklumi yang menjadi penyebab terjadinya perceraian itu, tapi lain halnya dengan masyarakat luas yang berbeda latar belakang dan tingkat pendidikan.
Kesimpulannya, perceraian adalah satu hal yang halal tapi sebisa mungkin harus kita hindari. Karena pasti itu tidak menjadi tujuan dari pernikahan kita. Yang harus kita lakukan adalah mempersiapkan diri kita sebaik mungkin untuk menjalani kehidupan setelah pernikahan. Kita harus belajar mengendalikan ego dari sekarang. Karena kebanyakan dari kasus perceraian dewasa ini terjadi disebabkan ego yang tidak terkendali. Dan yang terpenting adalah menjadikan kasus-kasus itu sebagai pelajaran dalam mempersiapkan diri untuk menikah. Karena banyak orang yang pada awalnya sangat idealis tentang pernikahan, justru pada akhirnya bercerai disebabkan ketidakmampuan mereka mengendalikan ego masing-masing.
jika ingin tau lebih lanjut klik disini http://cincinkawin.org

Sabtu, 08 Agustus 2015

cincin kawin

cincin kawin

gambar .1. ( Rp . 4. 100.000 )
cincin kawin sangat dibutuhkan untuk pernikahan 
spesifikasi cincin kawin 1
Emas kuning 75%  : 5 gram
palladium : 5 gram 
" Harga sewaktu waktu bisa berubah tanpa konfirmasi "

*harap konfirmasi terlebih dahulu ke admin duta jewellery

gambar . 2 . ( Rp . 5.100.000 )
cincin kawin sangat dibutuhkan untuk pernikahan 
spesifikasi cincin kawin 2
Emas kuning 75%  : 5 gram
palladium : 5 gram 
Berlian 0,02 ct         :   4 butir 


" Harga sewaktu waktu bisa berubah tanpa konfirmasi "

*harap konfirmasi terlebih dahulu ke admin duta jewellery

Senin, 03 Agustus 2015

cincin kawin

cincin kawin



gambar .1 . ( Rp. 7,500,000 )
cincin kawin sangat dibutuhkan untuk pernikahan 
spesifikasi cincin kawin 1
Emas Kuning 75%  : 10 gr
Berlian 0,10 ct         :   2 butir 
" Harga sewaktu waktu bisa berubah tanpa konfirmasi "

*harap konfirmasi terlebih dahulu ke admin duta jewellery



gambar .2. ( Rp . 7, 500, 000 )
cincin kawin sangat dibutuhkan untuk pernikahan 
spesifikasi cincin kawin 2 
Emas kuning 75%  : 10 gr
Berlian 0,10 ct         :   2 butir 
" Harga sewaktu waktu bisa berubah tanpa konfirmasi "

*harap konfirmasi terlebih dahulu ke admin duta jewellery
 

Minggu, 02 Agustus 2015

cincin kawin



pada suatu hari ada sepasang kekasih yang sangat mencintai dan akhirnya pun menjadi lah sepasang yang sangat romantis dan sangat mengagumkan ,
walau pun dari pasangan orang yang gak mampu tetapi dengan berjalannya waktu hari demi hari ia mmereka menjadi pengusaha kaya , 
yang dulunya gak bisa membeli cincin kawin saat pernikahannya sekarang mereka mampu membeli apa yang mereka inginkan , di saat mereka sudah kaya ia tidak pernah sombong sama teman - temannya .
dan saat mereka pacaran banyak yang ngatain ini itu lah,,,,, tapi dengan semangat cintai mereka yang saling menyayangi dan saling mencintai satu sama laen ,. 
menikahlah mereka tetapi saat ia menikah untuk membeli sebuah cincin kawin  pun tak bisa untuk membelinya pesta pernikahan pun tidk ada bagi mereka hanya akad nikah pun merka udah beruntung dan sagat bahagia ,,,,,, 
tetapi berjalannya waktu hari demi hari mereka berusah berdua saling menekuni usahanya dan saling membantu satu sama laen akhirnya menjadi seorang penggusaha yang sangat kaya raya ,,, 
bisa membantu teman - temannya yang sedang kesusaha dan lain - lainnya ini lah cerita ku mana ceritamu hhehehehehehe

Kamis, 30 Juli 2015

cincin kawin

ARTI DAN MAKNA CINCIN KAWIN

Cincin kawin adalah bukti seseorang telah menikah. Tapi ternyata, makna cincin kawin tidak saja jadi penanda seseorang sudah menikah. Ada beberapa arti dari cincin kawin, sehingga perhiasan ini menjadi simbol bersatunya dua hati dan dua jiwa menjadi satu.
inilah arti dan maksa dari sepasang cincin kawin.
Inilah Kekuatan Kita
Di masa lalu, tidak semua orang bisa memakai cincin. Hanya para raja dan bangsawan yang bisa membeli dan memakai cincin. Cincin kawin adalah perhiasan yang menunjukkan kekuatan. Sehingga sebuah pernikahan seharusnya menjadi kekuatan lebih untuk menjalani hidup. Maka cincin yang melingkar di jari bisa memberi motivasi lebih kuat menjalani kehidupan setelah menikah.
Kita Saling Melengkapi
Sepasang cincin pernikahan menjadi simbol untuk saling melengkapi. Kehidupan rumah tangga itu seperti roda yang berputar, kadang manis, kadang pahit. Dari semua hal itu, tinggal bagaimana pasangan ini menyikapinya. Seperti sebuah roda, cincin sama bulatnya dan sama berputarnya. Maka lihatlah cincin Anda saat ada masalah, pasti ada masa di mana Anda dan suami merasa bahagia.
Simbol Cinta Tanpa Akhir
Cincin pernikahan berbentuk melingkar, menyimbolkan cinta yang tanpa akhir. Banyak orang percaya bahwa memakai cincin kawin melambangkan keberuntungan. Namun di luar itu semua, para pasangan yang menikah pasti ingin kisah cinta mereka seperti cincin, bulat sempurna, tanpa akhir.

Jumat, 10 Juli 2015

cincin kawin

gambar .1. ( Rp. 5,900,000 )
cincin kawin sangat dibutuhkan untuk pernikahan 
spesifikasi cincin kawin 1
Emas Kuning 75%  : 10 gr
Berlian 0,02 ct         :   4 butir 
" Harga sewaktu waktu bisa berubah tanpa konfirmasi "

*harap konfirmasi terlebih dahulu ke admin duta jewellery



gambar .2. ( Rp . 8,600,000 ) 

cincin kawin sangat dibutuhkan untuk pernikahan
spesifikasi cincin kawin 2
Emas kuning 75%  : 10 gr
Berlian 0,25 ct         :   1 butir 
" Harga sewaktu waktu bisa berubah tanpa konfirmasi "

*harap konfirmasi terlebih dahulu ke admin duta jewellery

Selasa, 07 Juli 2015

cincin kawin

wedding ring
Wedding rings are objects that become symbols of a marriage. Do you know why the wedding ring worn as a symbol? If you know the significance and meaning, you will be more appreciative of forcing a marriage.

The Eternal togetherness Will Not Be Destroyed

Since ancient times, rings are a special jewelry. The ring is a jewelry that became a symbol of a circle that will not be broken or crushed. In many cultures that believe in immortality, the ring is a symbol of eternity itself. As for a pair of wedding rings, meaning it will be a lasting togetherness and commitment will not be destroyed.

Triumph and Strength

A few centuries ago, the ring is a luxury jewelry made of very expensive materials. Only certain people in high places and can wear it. When the ring has become the symbol of a marriage, the meaning becomes the attainment of prominence and power carried by two people who support each other through life and marriage.

The unity of complementarity

Ring always has a spherical shape, without beginning, without end. Ring depicts the lives of everyday people who continue to spin like a wheel. There is birth, death, sadness, happiness. In a wedding ring, it is interpreted as a complementary unity of life. Accept each other disadvantages, complementary perfection.

Proof of Love Without End and A Commitment

Wedding rings have long been a symbol of unity. Those who wear wedding rings indicate their status as married people. Many people believe that the wedding ring has appeal to bring victory and luck. Beyond belief that, wearing a wedding ring is proof of endless love and a commitment.

Senin, 06 Juli 2015

cincin kawin

cincin kawin 
gambar .1. ( Rp. 5,900,000 ) 
cincin kawin sangat dibutuhkan untuk pernikahan 
spesifikasi cincin kawin 1
Emas Kuning 75%  : 10 gr
Berlian 0,02 ct         :   4 butir 
" Harga sewaktu waktu bisa berubah tanpa konfirmasi "

*harap konfirmasi terlebih dahulu ke admin duta jewellery


gambar .2. ( Rp . 8,600,000 )
cincin kawin sangat dibutuhkan untuk pernikahan
spesifikasi cincin kawin 2
Emas kuning 75%  : 10 gr
Berlian 0,25 ct         :   1 butir 
" Harga sewaktu waktu bisa berubah tanpa konfirmasi "

*harap konfirmasi terlebih dahulu ke admin duta jewellery

Minggu, 05 Juli 2015

cincin kawin

Cincin pernikahan adalah benda yang menjadi simbol sebuah pernikahan. Apakah Anda tahu mengapa cincin dipakai sebagai simbol pernikahan? Jika Anda tahu makna dan artinya, Anda akan lebih menghargai maksa sebuah pernikahan.

Kebersamaan Abadi Yang Tidak Akan Hancur

Sejak zaman dahulu, cincin adalah perhiasan yang spesial. Cincin adalah perhiasan yang menjadi simbol sebuah lingkaran yang tidak akan pecah atau hancur. Dalam banyak budaya yang percaya pada keabadian, cincin adalah simbol keabadian itu sendiri. Sedangkan bagi sepasang cincin pernikahan, arti itu akan menjadi kebersamaan yang abadi dan komitmen yang tidak akan hancur.

Kejayaan dan Kekuatan

Beberapa abad lalu, cincin adalah perhiasan mewah yang terbuat dari bahan yang sangat mahal. Hanya orang-orang tertentu dan berkedudukan tinggi yang bisa memakainya. Saat cincin sudah menjadi simbol sebuah pernikahan, makna tersebut menjadi pencapaian kejayaan dan kekuatan yang dilakukan oleh dua orang yang saling menopang dan mengarungi kehidupan pernikahan.

Kesatuan Yang Saling Melengkapi

Cincin selalu memiliki bentuk bulat, tanpa awal, tanpa akhir. Cincin menggambarkan kehidupan manusia sehari-hari yang terus berputar seperti roda. Ada kelahiran, kematian, kesedihan, kebahagiaan. Dalam cincin kawin, hal ini diartikan sebagai kesatuan hidup yang saling melengkapi. Saling menerima kekurangan, saling melengkapi kesempurnaan. 

Bukti Cinta Tanpa Akhir dan Sebuah Komitmen

Cincin pernikahan telah lama menjadi simbol kesatuan. Mereka yang memakai cincin kawin menunjukkan status mereka sebagai orang yang telah menikah. Banyak orang yang percaya bahwa cincin kawin memiliki daya tarik untuk membawa kemenangan dan keberuntungan. Di luar keyakinan itu, memakai cincin kawin adalah bukti cinta tanpa akhir dan sebuah komitmen.